Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

This Theme From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 04 April 2010

Warga Langkat Masih Trauma Kebocoran Gas

Nusantara / Jumat, 2 April 2010 14:57 WIB

Metrotvnews.com, Langkat: Sejumlah warga yang tinggal di sekitar tangki penampungan gas elpiji di Depo Pangkalan Susu, Langkat, Sumatra Utara, Jumat (2/4), masih mengungsi. Warga mengaku trauma dan khawatir kebocoran gas kembali terjadi. Tangki penampung gas elpiji Pertamina itu bocor kemarin.

Suasana di sekitar Depo Pangkalan Susu hari ini sudah kembali normal. Semalam, warga yang tinggal di sekitar lokasi ini panik karena tangki penampungan gas elpiji bocor. Tangki bocor saat gas elpiji dipompa dari kapal tangker ke tangki penampungan.

Sebagian warga sudah kembali beraktifitas seperti biasa. Namun, sejumlah warga masih mengungsi di rumah sanak famili yang letaknya jauh dari depot elpiji. Mereka mengaku trauma atas peristiwa itu. Kebocoran tangki ini bukan kali pertama. Dalam minggu terakhir sudah terjadi dua kali tangki bocor.

Warga mengeluh tidak adanya peringatan, seperti sirene, dari Depo Pertamina. Pihak Pertamina juga tidak pernah memberikan penjelasan kepada warga apabila tangki gas ini bocor. Hingga kini warga masih siaga di rumah mereka sembari berjaga-jaga apabila tangki gas kembali bocor. (Endang Junaidi/DOR)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar